0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 

Wall Street Menghijau, Ditopang Optimisnya Data Penjualan Retail AS

Index
16 Oktober 2020 | 20:40 WIB
Indeks saham AS menguat pada hari Jumat (16/10), ditopang oleh data penjualan retail AS yang optimis di tengah Wall Street mencoba hentikan penurunan hari ketiga beruntun.

Indeks Dow Jones Industrial Average diperdagangkan 155 poin lebih tinggi, atau 0,6%. Indeks S&P 500  menguat 0,4% dan Nasdaq Composite menguat 0,5%.

Angka penjualan retail AS melonjak 1,9% di bulan September, melampaui estimasi analis untuk kenaikan 0,7%. Sementara itu untuk penjualan retail diluar otomotif, angkanya naik 1,5%. Ini juga lebih baik dari estimasi untuk pertumbuhan 0,4%.

Sentimen positif lainnya untuk pasar juga datang dari laporan bahwa Pfizer mengatakan bahwa mereka akan mengajukan permohonan darurat vaksin virus korona segera setelah mencapai tonggak keselamatan tertentu yang diperkirakan pada akhir November. Sementara itu regulator penerbangan Eropa mengatakan pesawat Boeing 737 Max aman untuk diterbangkan kembali. Saham Boeing naik 5%.

RELATED NEWS

Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI