0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 

Wall Street Bergerak di Zona Hijau, Ditopang Penguatan di Sektor Teknologi

Index
21 Mei 2020 | 21:00 WIB

Indeks saham AS bergerak naik pada hari Kamis (21/5), kembali merangkak dari kerugian kecil di awal sesi, seiring menguatnya saham di sektor teknologi. Selain itu investor juga mencerna data klaim tunjangan pengangguran AS terbaru. 

Indeks Dow Jones Industrial Average diperdagangkan 40 poin lebih tinggi, atau 0,2%. Indeks S&P 500 menguat 0,1%. Dan indeks Nasdaq Composite naik 0.2%.

Saham perusahaan Facebook tercatat naik 3% ke rekor tertinggi baru. Saham Amazon naik 1%, juga mencatat rekor tertinggi baru. Saham Alphabet dan Apple masing-masing naik 0,4% dan 0,3%.

Indeks saham AS memasuki sesi hari Kamis dengan total telah menguat lebih dari 3% di pekan ini yang sebagian besar berkat upaya negara untuk melonggarkan pesan untuk tinggal dirumah dan mulai mencabut kebijakan pembatasan pada bisnis. Misalnya di Connecticut, pada hari Rabu telah memungkinkan pada warganya untuk makan di restoran dan tempat duduk terbuka. 

Sentimen positif lainnya juga ditopang oleh meningkatnya optimisme di seputaran pengujian vaksin virus korona. Perusahaan farmasi Moderna pada hari Senin mengatakan bahwa tahap awal percobaan vaksin menunjukkan hasil positif, dimana semua dari 45 peserta berhasil mengembangkan antibodi Covid-19.

Sementara itu Departemen Tenaga Kerja AS pada hari Kamis melaporkan adanya 2.4 juta warga AS lainnya yang mengajukan klaim tunjangan pengangguran pada pekan lalu. Laporan pada hari ini membuat total pengajuan selama pandemi menjadi lebih dari 38 juta. Jumlah klaim berkelanjutan sebanyak 25.07 juta, ini merupakan level tertinggi dalam sejarah. 

Namun, yang pasti, angka-angka terbaru menunjukkan laju pengajuan klaim tunjangan baru telah menurun dari pekan-pekan sebelumnya.

(fsyl)

RELATED NEWS

Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI