0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 

Pasar Saham Asia Naik Didukung Oleh Bagusnya Data PMI Tiongkok, Mengurangi Kekhawatiran Kenaikan Kasus Virus Korona

Index
30 Juni 2020 | 10:18 WIB

Saham Asia dibuka naik pada hari Selas (30/6/2020) setelah data Manufaktur dan Non Manufaktur Tiongkok dirilis lebih baik dari perkiraan. Hal ini telah menopang optimisme pemulihan di tengah ancaman gelombang kedua virus korona.


Dari AS data pejualan rumah yang dirilis lebih baik juga turut mendukung kenaikan Wall Street pada hari Senin (29/6/2020).

Saham-saham Hong Kong melonjak 1,18%, tidak terpengaruh oleh pengesahan undang-undang keamanan parlemen Tiongkok yang akan meningkatkan kontrol Beijing atas bekas jajahan Inggris.

Nikkei naik 2%, mengabaikan penurunan yang lebih besar dari perkiraan dalam produksi industri Jepang.

Secara keseluruhan, bagaimanapun, saham Asia masih di jalur untuk penurunan 7% selama paruh pertama tahun ini, tertekan oleh parahnya kerugian yang dipicu pandemi dan tantangan yang dihadapi investor karena infeksi global terus meningkat sebagai pukulan terhadap harapan sebuah pemulihan cepat.

RELATED NEWS

Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI