0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 

Masih Dibayangi Ketidakpastian Stimulus, Indeks Saham AS Melemah

Index
15 Oktober 2020 | 20:55 WIB
Indeks saham AS melemah pada hari Kamis (15/10), berada di jalur untuk penurunan hari ketiga, karena masih belum pastinya outlook stimulus virus korona.  

Indeks Dow Jones Industrial Average turun 310 poin, sementara itu indeks S&P 500 turun 1,2%. Indeks Nasdaq Composite melemah 1,3% karena penurunan saham-saham perusahaan teknologi raksasa.

Ini adalah poin-poin yang perlu diperhatikan trader :

1. Investor kini sedang menunggu setiap sinyal dalam kesepakatan bantuan virus korona yang masih mungkin tercapai. Menteri keuangan AS Steven Mnuchin mengatakan di acara “Sqawk Box” CNBC bahwa dia dan Presiden Donald Trump berkomitmen untuk membuat kesepakatan stimulus tercapai dan mungkin akan menjadi sulit didapatkan sebelum pemilu, namun mereka akan terus mencoba. Mnuchin, yang berencana untuk berbicara dengan ketua DPR AS Nancy Pelosi kembali pada hari Kamis, mengatakan bahwa sudah ada kemajuan, terutama dalam bahasa pengujian Demokrat untuk kesepakatan tersebut. Namun, dia mengatakan bahwa “politik” mungkin akan menghalangi dan bahwa Demokrat masih menginginkan kesepakatan “sesuai keinginannya atau tidak sama sekali.”

2. Data klaim tunjangan pengangguran yang lebih buruk dari perkiraan juga membebani sentimen. Departemen Tenaga Kerja AS pada hari Kamis melaporkan bahwa klaim baru yang di ajukan untuk tunjangan pengangguran sebesar 898.000, lebih tinggi dari perkiraan untuk 810.000 klaim.

3.Laporan earnings kuartal ketiga masih berjalan. Morgan Stanley melaporkan laba kuartal ketiga sebesar $1.66 per sahan, melampaui estimasi analis untuk $1.28 per saham. Ini menghasilkan pendapatan sebesar $11.7 miliar, di belakang perdagangan yang kuat, dengan satu miliar dolar AS lebih tinggi dari estimasi.

Indeks saham AS telah melemah pada hari Rabu karena dipicu ketidakpastian diseputaran pembicaraan paket bantuan. Indeks Dow turun lebih dari 160 poin, atau 0,6%. Indeks S&P 500 dan Nasdaq Composite masing-masing turun 0,7% dan 0,8%. Pada hari Rabu  ditandai untuk pertama kalinya sejak September bahwa indeks saham utama AS membukukan penurunan harian beruntun.

RELATED NEWS

Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI