0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 

Indeks Saham Asia Menghijau di Awal Perdagangan Pekan Ini, Dipicu Oleh Lonjakan Saham Softbank Group Jepang

Index
14 September 2020 | 08:20 WIB
Indeks saham Asia - Pasifik menguat di awal sesi perdagangan Senin pagi (14/9), dengan investor terlihat memantau pergerakan saham dari Softbank Group setelah mereka mengumumkan penjualan perusahaan pembuatan chip Arm Inggris.

Di Jepang, indeks Nikkei naik sekitar 70 poin ke level 23395 dengan saat ini bergerak di level 23355 pada pukul 8:21 WIB. Sementara itu di Korea Selatan, indeks Kospi terlihat juga menguat sekitar 0,8%.

Saham Softbank Group Jepang melonjak pada hari Senin pagi setelah pengumuman bahwa perusahaan tersebut akan menjual produsen chip Inggris Arm ke perusahaan chip AS Nvidia. Dalam perdagangan Senin pagi, saham Softbank Group melonjak 8,75%.

Produsen chip Nvidia telah sepakat untuk membeli Arm Holdings, produsen chip untuk ponsel, dari Softbank dalam kesepakatan senilai $40 miliar, diumumkan oleh perusahaan pada hari Minggu kemarin. Kesepakatan itu akan terdiri dari campuran saham Nvidia senilai $21.5 miliar dan uang tunai sebesar $12 miliar, yang termasuk pembayaran $2 miliar ketika ditandatangani kesepakatannya.

Sementara itu, pasar juga akan memperhatikan perkembangan politik di Jepang seiring masih berlangsungnya pencarian penerus Perdana Menteri Shinzo Abe.

Kepala Sekretaris Kabinet Jepang Yoshihide Suga dipandang sebagai kandidat terkuat untuk menjadi penerus Abe, menurut berita dari Kyodo News, yang melaporkan bahwa partai berkuasa Liberal Democratic Party akan mengadakan pemilihan untuk memilih pemimpin baru pada hari Senin.

RELATED NEWS

Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI