0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 

Indeks Saham AS Menguat Meskipun Kasus Covid-19 Meningkat

Index
29 Juni 2020 | 20:48 WIB

Indeks saham AS menguat pada hari Senin (29/6) meskipun kasus Covid-19 meningkat.

Indeks Dow Jones Industrial Average naik 200 poin pada pembukaan pasar, naik sekitar 0,8%. Indeks S&P 500 meningkat 0,3% sementara itu indeks Nasdaq Composite turun 0,1%. 

Di awal perdagangan hari ini, indeks Dow berjangka diperdagangkan turun lebih dari 100 poin karena investor yang beraksi terhadap lonjakan kasus virus Covid-19 di beberapa negara bagian selama akhir pekan. 

Investor saat ini terlihat yakin pada saham-saham tertentu dengan harapan sebagian besar ekonomi di beberapa negara bagian akan terus dibuka kembali meskipun di beberapa tempat terjadi lonjakan kasus. Saham Southwest Airline melonjak setelah Goldman Sachs meningkatkan peringkat sahamnya untuk dibeli daripada dijual. Sementara itu saham perusahaan retail Gap dan kasino MGM Resosts naik masing-masing 5,1%  dan 1,7% di sesi sebelum pembukaan pasar.

Indeks saham berjangka AS diperdagangan lebih rendah di sesi sebelum pembukaan pasar setelah data yang dikompilasi oleh John Hopkin University menunjukkan lebih dari 2.5 juta kasus Covid-19  terkonfirmasi di AS. Pada hari Jumat saja, dilaporkan ada tambahan kasus 45.225, menjadikan rata-rata kasus selama tujuh hari di AS menjadi lebih banyak 41% dari pekan sebelumnya. 

Pada hari Sabtu, Florida melaporkan kasus satu hari sebanyak 9.636. Dan negara bagian tersebut melaporkan tambahan kasus sebanyak 8.577 pada hari Minggu. Angka tersebut dirilis setelah Florida sekali lagi melarang minum-minum di bar pada hari Jumat. Untuk negara bagian lainnya, yaitu Texas juga mencatat rekor lonjakan infeksi korona, ketika mereka pada hari Jumat membuka kembali ekonominya.

RELATED NEWS

Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI