0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 

Indeks Saham AS Bergerak Datar Menjelang Testimoni Ketua The Fed

Index
30 Juni 2020 | 20:55 WIB

Indeks saham AS bergerak datar pada hari Selasa (30/6) di tengah pasar terlihat menantikan petunjuk baru dari testimoni ketua The Fed Jerome Powell. Wall Street sendiri berada di jalur penguatan kuartalan terbaik dalam beberapa dekade.

Indeks Dow Jones Industrial  Average terpantau turun sekitar 0,2%. Namun untuk indeks S&P 500 dan Nasdaq Composite keduanya bergerak dikisaran flatline. 

Meskipun bergerak datar, indeks-indeks utama di AS berada di jalur untuk kenaikan kuartalan terbesar dalam beberapa tahun terakhir. Indeks Dow dan S&P 500 berada dijalur untuk kinerja kuartalan terbaik sejak tahun 1998, melonjak  lebih dari 16% untuk masing-masing indeks. Sementara itu, indeks Nasdaq Composite, naik 28,2% untuk tingkat kuartalan dan berada di jalur kenaikan kuartalan terbesar sejak tahun 2001. 

Kenaikan indeks saham terjadi di tengah latar belakang melonjaknya kasus virus Covid-19 di Amerika Serikat dan beberapa negara bagian di AS yang menyatakan upaya membuka kembali ekonominya dari kebijakan lockdown. Para Gubernur di AS sedang mempertimbangkan kembali rencana pembukaan kembali ekonomi karena kasus Covid-19 yang melonjak di seluruh negeri. Gubernur New Jersey Phil Murphy mengumumkan bahwa negara bagian yang dipimpinnya akan menunda kembali aktivitas makan di dalam ruangan yang direncanakan untuk hari Kamis.

Gubernur Federal Reserve Jerome Powell dan Menteri Keuangan AS Steven Mnucin akan berikan testimoni di hadapan House Financial Servicess Committee pukul 23:30 WIB. Sidang bersama akan membahas tanggapan The Fed dan Kementerian Keuangan terhadap virus Covid-19. 

Dalam pidatonya yang akan disampaikannya di hari Selasa, Powell mengatakan ketidakpastian semakin merajalela terhadap prospek ekonomi di tengah kemunculan kembali kasus Covid-19.

RELATED NEWS

Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI