0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 

Indeks Dow Jones Melemah Meskipun Penjualan Retail AS Meningkat Tajam

Index
17 Februari 2021 | 21:45 WIB
Indeks saham AS anjlok pada hari Rabu (17/2), dengan indeks Dow Jones Industrial Average turun dari level tertinggi karena investor yang mempertimbangkan membaiknya data ekonomi dengan meningkatnya ekspektasi terhadap inflasi.

Pelemahan pada indeks datang ketika data menunjukkan penjualan retail melonjak 5,3% di bulan Januari, melampaui estimasi Dow Jones untuk kenaikan 1,2%. Lonjakan dalam belanja konsumen dapat memicu ekspektasi untuk kenaikan inflasi lebih lanjut, yang sudah mendorong imbal hasil obligasi bergerak naik dengan signifikan akhir-akhir ini.

Sinyal meningkatnya harga-harga sudah muncul ketika ekonomi rebound dari resesi yang disebabkan oleh pandemi dengan stimulus moneter dan fiskal yang terbesar dalam sejarah. Departemen Tenaga Kerja AS pada hari Rabu juga melaporkan indeks harga produsen, sebuah ukuran harga yang diterima produsen untuk barang dan jasa mereka, naik sebesar 1,3% di bulan Januari, ini lonjakan terbesar sejak indeks dimulai di Desember 2009.

RELATED NEWS

Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI