0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 

USDJPY Bergerak di Dekat Level Rendah 4-1/2 Bulan Karena Melemahnya Dolar AS

Forex
31 Juli 2020 | 14:48 WIB

USDJPY masih mempertahankan pergerakan stabilnya di awal perdagangan Eropa dan saat ini terlihat diperdagangkan di dekat level terendah sejak 12 Maret di kisaran level 104.35.

Pasangan mata uang ini bergerak turun akhir-akhir ini dan berada di jalur untuk penurunan hari ketujuh beruntun di tengah sentimen bearish di seputaran dolar AS. Dalam latar belakang pernyataan yang dovish dari FOMC dan keraguan pasar terhadap pemulihan ekonomi AS yang masih menjadi pemberi tekanan beban untuk dolar AS. 

Investor terlihat masih khawatir bahwa pemulihan ekonomi AS dapat terhenti karena masih meningkatnya kasus virus korona di Amerika Serikat. Kekhawatiran pasar semakin memburuk setelah data GDP AS yang dirilis hari Kamis menunjukkan ekonomi AS berkontraksi sebesar 32.9% pada  tingkat tahunan selama kuartal kedua tahun 2020. 

Sentimen pesimis lainnya untuk dolar AS juga terlihat dari kebuntuan untuk putaran lainnya stimulus fiskal AS. Partai Republik dan Demokrat di Kongres hingga saat ini masih berjuang untuk mencapai konsensus pada rencana belanja fiskal menjelang berakhirnya tunjangan pengangguran di hari Jumat ini.

RELATED NEWS

Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI