0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 

Terbebani Rencana Belanja Pemerintah Inggris dan Ketidakpastian Brexit Telah Memberi Tekanan Turun Kepada GBPUSD

Forex
30 Juni 2020 | 19:47 WIB

GBPUSD dalam tekanan turun pada hari Selasa (30/6) di tengah pasar yang mencerna pernyataan terbaru dari Perdana Menteri Inggris Boris Johnson yang menjanjikan dukungan kebijakan "Rooseveltian" untuk pengeluaran publik. 

GBPUSD melemah ke level 1.2257, dekat level terendah dalam sebulan di 1.2251 yang dicapai di hari Senin di tengah kekhawatiran tentang bagaimana pemerintah Inggris akan membayar program infrastruktur yang telah direncanakan setelah Perdana Menteri Boris Johnson berjanji untuk meningkatkan jumlah pengeluaran. 

Boris Johnson mengatakan kepada Times Radio pada hari Senin bahwa ini adalah momen untuk melakukan pendekatan Rooseveltian untuk Inggris, merujuk pada program "New Deal" dari mantan Presiden AS Franklin D. Roosevelt yang mencakup penciptaan proyek skala besar untuk pekerja-pekerja publik untuk membantu Amerika Serikat pulih dari Great Depression.

Sentimen lainnya yang menjadi beban untuk GBPUSD juga datang dari apakah Inggris akan mengunci kesepakatan dagang dengan Uni Eropa karena sejauh ini baru membuat sedikit kemajuan dalam menyepakati hubungan masa depan Inggris dengan Uni Eropa, yang mana Inggris telah keluar sejak tanggal 31 Januari lalu.

RELATED NEWS

Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI