0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 

Market Movers Pekan Pertama Bulan Juli 2020

Forex
29 Juni 2020 | 08:17 WIB

Berikut adalah market movers pekan pertama Bulan Juli 2020 :

Pekan ini tampaknya masih akan terjadi Tarik menarik antara sentimen kekhawatiran terhadap peningkatan kasus baru dan second wave virus covid19 di dunia yang bisa menguatkan harga asset aman dengan sentiment respon positif pasar terhadap potensi pemulihan ekonomi dengan dibukanya kembali perekonomian di tengah pandemi yang bisa mendorong penguatan harga asset berisiko. Dan karena hari Jumat, pasar keuangan AS libur memperingati hari kemerdekaan, data Nonfarm payroll AS yang menjadi pusat perhatian trader dunia, dimajukan di hari Kamis.
 
1. Senin pagi, Jepang akan merilis data penjualan ritel untuk periode Mei, bila data ini dirilis lebih rendah dari perkiraan, ini menunjukan ekonomi Jepang belum pulih maka USDJPY berpotensi bergerak naik, karena yen melemah.
 
2. Dan malam harinya Jerman akan merilis data indeks harga konsumen untuk bulan Juni, data ini merupakan indicator inflasi. Kenaikan inflasi bisa menjadi pertanda ekonomi aktif kembali. sehingga bila data ini dirilis lebih rendah dari perkiraan maka EURUSD berpotensi melemah.

3. Pukul 21:00 WIB, AS akan merilis data penjualan rumah tertunda untuk bulan Mei. Penjualan rumah juga menjadi indicator pemulihan ekonomi. Bila banyak yang membeli rumah, tandanya masyarakat sudah yakin untuk membelanjakan uangnya. bila data ini dirilis lebih baik dari perkiraan, dollar AS berpotensi menguat dan  harga emas berpotensi melemah.

RELATED NEWS

Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI