0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 

Kebijakan The Fed Jadi Fokus, Data Penjualan Ritel AS Mungkin Diacuhkan

Forex
16 September 2020 | 18:25 WIB
Dolar AS telah melemah sejak awal perdagangan hari Rabu (16/9), di tengah sikap hati-hati pelaku pasar menjelang pengumuman kebijakan moneter The Fed lewat tengah malam nanti. Sebelumnya data ekonomi Ritel Sales AS mungkin akan diacuhkan oleh pasar.

The Federal Reserve AS dieskspektasikan akan mengumumkan kebijakan moneter yang dianggap paling longgar dibandingkan kebijakan moneter longgar bank sentral - bank sentral utama lain di dunia. The Fed akan mengumumkan kebijakan moneter pada hari Kamis jam 01:00 WIB dan diikuti konferensi pers oleh Gubernur The Fed Jerome Powell jam 01:30 WIB. Jika kebijakan longgar yang sempat diutarakan Powell pada simposium Jackson Hole disahkan pada pengumumman malam nanti, pelemahan dolar AS dapat berlanjut.

Tetapi, sebelumnya data penjualan ritel AS jam 19:30 WIB berpotensi menggerakkan pasar, walau gerakan mungkin terbatas bahkan diacuhkan pelaku pasar. Data cadangan minyak mentah AS versi Energy Information Administration (EIA) juga akan dirilis sebelum kebijakan moneter The Fed. Laporan Crude Oil Inventories EIA akan dirilis jam 21:30 WIB, denganekspektasi peningkatan cadangan minyak mentah dapat menekan harga minyak turun. Tetapi harapan stimulus dari pemerintah dapat membatasi gerakan turun harga minyak.

Selain AS, Jepang dan Inggris juga akan mengumumkan kebijakan moneter bank sentral mereka pada hari Kamis, dan berpotensi menggerakkan pasar. Dengan Bank of Japan tidak menetapkan waktunya, dan Bank of England dijadwalkan pada jam 18:00 WIB.Jika kebijakan moneter dari ke-dua bank tersebut tidak lebih longgar dari kebijakan the Fed, pelemahan dolar AS mungkin masih berlanjut hingga esok hari.

RELATED NEWS

Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI