0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 

GBPUSD Anjlok Setelah Pernyataan PM Johnson Memicu Spekulasi Outlook No-Deal Brexit

Forex
16 Oktober 2020 | 18:20 WIB
Perdana Menteri Inggris Boris Johnson pada hari Jumat (16/10) mengatakan bahwa dia tidak akan mencari kesepakatan Brexit kecuali ada perubahan pendekatan yang mendasar dari Uni Eropa.

PM Johnson dalam pernyataannya yang dikutip Reuters mengatakan bahwa kecuali jika ada perubahan pendekatan yang mendasar, kami akan menggunakan solusi Australia, dan kami harus melakukannya dengan penuh keyakinan, setelah para negosiator gagal menyepakati kesepakatan menjelang batas waktu 15 Oktober.

GBPUSD seketika anjlok ke level 1.2862 karena komentarnya.

Komentarnya datang setelah para pemimpin Uni Eropa pada hari Kamis mengatakan bahwa mereka ingin pembicaraan berlanjut dalam beberapa pekan mendatang. Uni Eropa yakin bahwa masih ada waktu untuk mencoba untuk mengatasi perbedaan di antara kedua belah pihak.  

Namun bahasa yang digunakan dalam pernyataan Uni Eropa membuat marah pejabat di London, setelah Brussel meminta Inggris “untuk membuat langkah yang diperlukan untuk membuat kesepakatan menjadi mungkin.

Pembicaraan Inggris dan Uni Eropa masih buntu mengenai isu seperti perikanan, aturan persaingan dan tata kelola yang telah berlangsung selama berbulan-bulan.

RELATED NEWS

Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI