0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 

Dolar AS Menguat Lebih Tinggi Menghentikan Reli Euro Empat Hari Berturut-turut

Forex
22 Mei 2020 | 09:40 WIB

Dolar AS beringsut lebih tinggi terhadap mata uang utama pada hari Kamis (21/5/2020) karena investor menimbang dampak dari kuncian ekonomi global, dan euro empat hari reli terhadap mata uang A.S. pada optimisme tentang serikat fiskal yang lebih dekat di Eropa kehabisan tenaga.


Data pada hari Kamis (21/5/2020) menunjukkan jutaan lebih banyak orang Amerika mengajukan tunjangan pengangguran pekan lalu karena simpanan terus menipis karena gangguan dari coronavirus yang berpotensi memicu gelombang kedua PHK.

Greenback, yang menarik investor pada saat ketidakpastian ekonomi, telah melemah sejak mencapai tertinggi lebih dari tiga tahun pada bulan Maret karena intervensi bank sentral telah mengurangi minat terhadap dolar AS  dan investor cenderung ke arah aset berisiko.

USD telah jatuh ke ujung bawah kisaran perdagangan yang telah berlangsung selama beberapa minggu karena pasar menilai kunci ekonomi global turun, kata kepala strategi  FX di Scotia Bank.

Kami pikir ruang untuk kerugian tambahan kemungkinan terbatas kecuali beberapa dinamika fundamental baru muncul untuk mendorong perdagangan.

Ketegangan Tiongkok-AS yang semakin meningkat, dengan Presiden Donald Trump mengatakan Amerika Serikat akan bereaksi keras jika Tiongkok memberlakukan undang-undang keamanan nasional untuk Hong Kong sebagai tanggapan atas protes pro-demokrasi yang kerap dilakukan tahun lalu, mendukung dolar.

RELATED NEWS

Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI