0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 

Terbebani Lonjakan Kasus Covid-19, Harga Minyak Tertekan Turun

Commodity
16 Oktober 2020 | 20:35 WIB
Harga minyak bergerak turun pada hari Jumat (16/10) karena dipicu oleh kekhawatiran terhadap lonjakan kasus Covid-19 di Eropa dan Amerika Serikat yang telah membatasi permintaan di dua wilayah konsumsi minyak terbesar di dunia.

Harga minyak West Texas Intermediate (WTI) pada pukul 20:31 WIB terlihat turun 1,2% di level $40.46 per barel setelah sempat menyentuh level terendah di $40.28 per barel.

Analis komoditas di salah satu broker di Jepang mengatakan bahwa ketakutan akan melemahnya permintaan bahan bakar di Eropa karena melonjaknya kasus Covid-19 dan menguatnya dolar AS terhadap euro telah membebani sentimen investor.

Di Eropa, beberapa negara telah mengaktifkan kembali kebijakan pembatasan dan lockdown untuk meredam lonjakan kasus virus korona, dengan Inggris telah menerapkan pembatasan yang lebih ketat dalam melawan Covid-19 di London pada hari Jumat.

Sentimen bearish lainnya untuk pasar minyak adalah meningkatnya suplai dari Libya yang berarti dapat membuat OPEC+ dapat memperpanjang pemangkasan produksi hingga tahun depan, ungkap seorang narasumber pada hari Kamis.

OPEC+ dijadwalkan akan bertemu di tanggal 30 November hingga 1 Desember untuk menentukan kebijakan lebih lanjut.

RELATED NEWS

Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI