0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 

Terbebani Keputusan Produksi OPEC+, Harga Minyak Merosot di Awal Pekan

Commodity
5 April 2021 | 16:00 WIB
Harga minyak bergerak turun pada hari Senin (5/4) karena pasar yang mempertimbangkan langkah OPEC+ yang sepakat pada pekan lalu untuk melonggarkan secara bertahap dalam pemangkasan produksi mulai bulan Mei hingga Juli.

Harga minyak West Texas Intermediate (WTI) pada pukul 15:55 WIB terpantau melemah 1,9% di level  $60.14 per barel, setelah sempat menyentuh level terendah harian di $60.08 per barel.

Negara-negara pengekspor minyak, Rusia dan para sekutu lainnya yang tergabung dalam kelompok yang disebut OPEC+, telah sepakat untuk melonggarkan produksi sebesar 350.000 barel per hari di bulan Mei, dengan 350.000 barel per hari lainnya di bulan Juni dan sebesar 400.000 barel per hari di Juli.

Keputusan tersebut datang setelah pemerintah AS menyerukan kepada Arab Saudi untuk tetap membuat harga minyak terjangkau untuk konsumen meskipun ada kekhawatiran terhadap permintaan karena beberapa negara di Eropa masih terlockdown dan Jepang dapat memperluas langkah-langkah darurat sesuai kebutuhan untuk membendung gelombang baru infeksi virus korona.

Untuk pekan ini, fokus investor akan tertuju ke pembicaraan tidak langsung di Wina antara Iran dengan Amerika Serikat sebagai bagian dari negosiasi yang lebih luas untuk menghidupkan kembali kesepakatan nuklir tahun 2015 antara Teheran dengan kekuatan global.

Menjelang pembicaraan, menteri luar negeri Iran mengatakan bahwa mereka ingin Amerika Serikat mencabut semua sanksi dan menolak pelonggaran pembatasan yang setengah-setengah.

RELATED NEWS

Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI