0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 

Munculnya Harapan Untuk Pulihnya Ekonomi Telah Menekan Turun Harga Emas

Commodity
21 Mei 2020 | 16:57 WIB

Harga emas bergerak turun pada hari Kamis (21/5) ke level terendahnya di $1731.14/onz hingga pukul 16:46 WIB di tengah meningkatnya harapan untuk adanya pemulihan ekonomi yang cepat dari resesi yang disebabkan oleh virus korona meskipun penurunan saat ini terlihat dibatasi oleh prospek lebih banyak stimulus dan data ekonomi yang suram. 

Ekonom di salah satu bank internasional di Australia mengatakan bahwa ada beberapa optimisme dan sentimen permintaan aset berisiko tentang kemungkinan adanya vaksin dan pembicaraan pelonggaran lockdown serta pertumbuhan ekonomi yang mulai naik secara perlahan. Namun itu belum dilihat sebagai sentimen besar karena jika itu besar, kita akan melihat harga emas bergerak di bawah level $1700/onz. 

Harga emas telah reli ke level tertinggi sejak Oktober 2012 pada hari Senin, ditopang oleh kekhawatian penurunan ekonomi, ketegangan AS-Tiongkok, dan stimulus moneter dan fiskal yang masif. 

Hasil notula rapat pertemuan terbaru The Fed menunjukkan bahwa para pembuat kebijakan Federal Reserve AS telah mengakui kemungkinan adanya tindakan dukungan lanjutan jika penurunan ekonomi berlanjut

Pada hari ini pasar akan menantikan perilisan data klaim tunjangan pengangguran AS yang dirilis pukul 19:30 WIB, indeks manufaktur AS pukul 20:45 WIB dan pidato ketua The Fed Jerome Powell pukul 1:30 WIB/Jumat untuk petunjuk lebih lanjut di negara dengan tingkat ekonomi terbesar di dunia.


(fsyl)

RELATED NEWS

Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI