0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 

Memburuknya Hubungan AS-Tiongkok Memicu Kenaikan Harga Emas

Commodity
22 Mei 2020 | 19:43 WIB

Harga emas bergerak naik pada hari Jumat (22/5)ke level $1739.99/onz karena meningkatnya eskalasi antara Amerika Serikat dengan Tiongkok yang meningkatkan permintaan aset safe haven emas, meskipun penguatan dolar membatasi kenaikan harga emas. 

Analis komoditas di salah satu bank internasional mengatakan bahwa harga emas naik karena ditopang oleh fakta bahwa sebagian pasar ekuitas dan komoditas lainnya berada di bawah tekanan saat ini, serta berlangsungnya ketidakpastian di seputaran situasi Tiongkok dan hubungan dagang dengan Amerika Serikat.

Ketegangan antara AS dengan Tiongkok telah memburuk dalam beberapa pekan terakhir karena masalah sumber pandemi virus korona, dan usulan Tiongkok pada hari Kamis untuk menerapkan undang-undang keamanan di Hong Kong telah mendorong adanya peringatan yang kuat dari Presiden AS Donald Trump.

Ketegangan ini telah meningkatkan kekhawatiran pemulihan global yang akan lebih lambat dari kerusakan ekonomi yang ditimbulkan oleh virus korona, memberikan tekanan kepada pasar saham namun menudukung mata uang dolar AS yang merupakan aset safe haven.


(fsyl)

RELATED NEWS

Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI