0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 

Khawatirkan Permintaan dan Prospek Kembalinya Suplai Libya Telah Memicu Pelemahan Harga Minyak

Commodity
30 Juni 2020 | 19:22 WIB

Harga minyak bergerak turun pada hari Selasa (30/6) di tengah memudarnya optimisme pasar untuk adanya pemulihan permintaan bahan bakar dan meningkatnya suplai dengan perusahaan minyak Libya menunjukkan kemajuan dalam pembicaraan untuk melanjutkan ekspor.

Harga minyak West Texas Intermediate (WTI) pukul 19:14 WIB terpantau melemah 1,7% di level $ 39.00 per barel, setelah kemarin naik sekitar 3%. 

Optimisme pasar di hari Senin yang berdasarkan pertumbuhan yang kuat dalam penjualan rumah second di AS telah meningkatkan keyakinan bahwa permintaan bahan bakar akan naik dengan stabil karena negara-negara ekonomi maju membuka kembali ekonominya setelah dilockdown karena virus Covid-19. 

Namun pada saat yang sama, kasus virus Covid-19 terus meningkat di negara-negara bagian AS wilayah selatan dan barat daya.

Sementara itu dari sisi suplai, investor saat ini sedang melihat apakah Libya, yang dapat memproduksi sekitar 1% suplai minyak global, akan mampu mengembalikan ekspor, yang telah diblokade sejak bulan Januari di tengah perang saudara. 

Libya National Oil Corp (NOC) pada hari Senin mengatakan bahwa mereka telah membuat kemajuan dalam pembicaraan dengan negara-negara tetangga untuk mencabut blokade.

RELATED NEWS

Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI