0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 

IEA Memangkas Perkiraan Permintaan Minyak Tahun 2020 Karena Meningkatnya Kasus Korona

Commodity
15 September 2020 | 16:00 WIB
Badan Energi Internasional  (IEA) pada hari Selasa (15/9/2020) memangkas perkiraan untuk pertumbuhan permintaan minyak 2020, dengan alasan  melemahnya sentimen pasar dan peningkatan jumlah kasus virus corona yang dilaporkan di seluruh dunia.

Dalam laporan bulanan yang diawasi secara ketat, IEA memangkas prospek pertumbuhan permintaan minyak dunia menjadi 91,7 juta barel per hari. Itu menandai kontraksi 8,4 juta barel per hari dari tahun ke tahun, lebih dari kontraksi 8,1 juta barel per hari yang diprediksi dalam laporan bulan Agustus oleh  badan energi yang berbasis di Paris.

Kami memperkirakan pemulihan dalam permintaan minyak akan melambat pada paruh kedua tahun 2020, dengan sebagian besar keuntungan yang telah dicapai, kata IEA.

Perlambatan ekonomi akan membutuhkan waktu berbulan-bulan untuk pulih sepenuhnya, sementara sektor tertentu seperti penerbangan tidak mungkin kembali ke tingkat konsumsi sebelum pandemi bahkan tahun depan.

RELATED NEWS

Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI