0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 

Harga Minyak Tertekan Turun, Dipicu Oleh Kekhawatiran Akan Melambatnya Permintaan Global Karena Pandemi

Commodity
15 Oktober 2020 | 19:25 WIB
Harga minyak bergerak turun pada hari Kamis (15/10) karena kebijakan pembatasan baru untuk meredam infeksi Covid-19 telah meningkatkan ketidakpastian terhadap outlook untuk pertumbuhan ekonomi dan pemulihan dalam permintaan bahan bakar.

Harga minyak West Texas Intermediate (WTI) pada pukul 19:20 WIB diperdagangkan turun 3,6% di level $39.55 per barel setelah sempat jatuh ke level $39.41 per barel.

Beberapa negara di Eropa menjalankan kembali peraturan jam malam dan lockdown untuk mencoba membendung peningkatan kasus virus korona, dengan Inggris diperkirakan akan memberlakukan pembatasan Covid-19 yang lebih ketat di London mulai tengah malam di hari Jumat.  

Sepertiga dari populasi Perancis telah diperlakukan jam malam untuk mengatasi kenaikan kasus infeksi.

India, yang merupakan konsumen minyak terbesar ketiga di dunia, berada di jalur untuk melewati Amerika Serikat dengan kenaikan kasus infeksi Covid-19 tertinggi, dan bersiap untuk lonjakan kasus dalam beberapa pekan mendatang karena mereka menuju ke musim liburan besar mereka.

Selanjutnya pada hari ini pasar akan menantikan perilisan data cadangan minyak mentah AS yang akan dirilis oleh Energy Information Administration pada pukul 22:00 WIB.

RELATED NEWS

Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI