0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 

Harga Minyak Sedikit Melemah Karena Buruknya Data Industri Jepang yang Berpotensi Lukai Permintaan

Commodity
30 Juni 2020 | 08:55 WIB

Harga minyak bergerak turun di awal sesi Asia Selasa (30/6/2020) setelah data produksi industri Jepang yang lemah, hal ini menjadi ancaman atas pemulihan permintaan bahan bakar yang melonjak karena pembatasan pandemi coronavirus mereda.

Data produksi industri Jepang yang dirilis pagi ini dapat menghapus kenaikan semalam, kata ahli strategi CMC Markets.

Jepang melaporkan output industri untuk Mei turun 8,4% di Mei dari bulan sebelumnya, dibandingkan dengan perkiraan pasar untuk penurunan 5,6%.

Kenaikan harga minyak pada hari Senin (29/6/2020) didasarkan pada pertumbuhan yang kuat dalam penjualan rumah yang tertunda di AS, memperkuat keyakinan bahwa permintaan bahan bakar global terus meningkat karena ekonomi utama dibuka kembali setelah penguncian coronavirus.

Pada saat penulisan harga minyak berada pada kisaran 39.41. selama mampu bertahan di atas level support 38.90 harga minyak mempunyai potensi bergerak menguji level 40.00.


RELATED NEWS

Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI