0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 

Harga Minyak Melemah Karena Pasar Yang Khawatirkan Lesunya Permintaan

Commodity
17 September 2020 | 10:05 WIB
Harga minyak bergerak turun di awal perdagangan hari Kamis (17/9), setelah semalam menguat semalam, karena kekhawatiran terhadap melemahnya permintaan bahan bakar setelah badai Sally yang berada di Teluk Meksiko bergerak menuju ke Amerika Serikat bagian Tenggara.

Harga minyak West Texas Intermediate (WTI) pukul 9:56 WIB terpantau bergerak turun sekitar 0,9% di level $39.76 per barel, setelah kemarin berakhir naik 4,7%.

Harga minyak bergerak sebagian besar di area di negatif di awal perdagangan seiring pasar yang mencerna laporan kenaikan yang lebih besar dari perkiraan dalam cadangan minyak olahan di AS, yang termasuk disel dan minyak pemanas, meningkatkan peringatan terhadap permintaan bahan bakar di negara dengan tingkat ekonomi terbesar di dunia.

Energy Information Administration (EIA) semalam melaporkan bahwa cadangan minyak olahan naik 3.5 juta barel pada pekan lalu, hampir enam kali lipat dari perkiraan analis.

Sementara itu dari sisi suplai dilaporkan bahwa perusahaan energi mulai mengembalikan pekerja ke anjungan lepas pantai di Teluk Meksiko setelah badai Sally mengamuk di darat. Hampir 500.000 barel per hari produksi minyak di lepas pantai Teluk Meksiko AS dihentikan menjelang badai yang baru-baru ini melanda wilayah tersebut.

Panel dari Organization of Petroleum Exporting Countries (OPEC) dan para sekutunya, yang dikenal dengan sebutan OPEC+, akan bertemu pada hari Kamis untuk mengkaji ulang pasar namun kemungkinan tidak merekomendasikan pengurangan lebih lanjut dalam produksi minyak meskipun harga telah turun akhir-akhir ini, ungkap seorang narasumber kepada Reuters.

RELATED NEWS

Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI