0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 

Harga Minyak Melambung Tinggi ke $38.91 Karena Badai Dan Turunnya Cadangan Minyak AS

Commodity
16 September 2020 | 09:05 WIB
Harga minyak bergerak naik di awal perdagangan hari Rabu (16/9), memperpanjang penguatannya dari kemarin, karena badai telah mengganggu produksi minyak dan gas di lepas pantai AS dan laporan industri yang menunjukkan penurunan besar dalam cadangan minyak mentah AS.

Harga minyak West Texas Intermediate (WTI) pukul 8:58 WIB terpantau menguat sekitar 1,6% di level $38.91 per barel. Kemarin harga minyak naik lebih dari 2%.

Saat ini lebih dari 25% dari produksi minyak dan gas di lepas pantai AS terhenti dan pelabuhan ekspor ditutup pada hari Selasa karena badai Sally berada tidak jauh dari Pantai Teluk AS.

American Petroleum Institute semalam melaporkan bahwa cadangan minyak mentah AS turun 9.5 juta barel pada pekan lalu, meskipun cadangan bensin meningkat. Sebelumnya analis perkirakan cadangan minyak mentah akan meningkat 1.3 juta barel.

Selanjutnya pada hari ini pasar akan menantikan perilisan cadangan minyak mentah dari pemerintah AS “Energy Information Administration” yang dijadwalkan pukul 21:30 WIB.

RELATED NEWS

Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI