0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 

Harga Minyak Dalam Tekanan Turun, Pasar Cemaskan Melambatnya Permintaan Karena Covid-19

Commodity
26 Oktober 2020 | 10:30 WIB
Harga minyak bergerak turun di sesi perdagangan Asia hari Senin (26/10), memperpanjang kerugian di pekan lalu, karena melonjaknya kasus infeksi Covid-19 di Amerika Serikat dan Eropa yang meningkatkan peringatan terhadap permintaan bahan bakar, sementara itu prospek meningkatnya suplai juga melukai sentimen pasar minyak.

Harga minyak West Texas Intermediate (WTI) pada pukul 10:23 WIB terpantau turun 1,6% di level $39.12 per barel, setelah sebelumnya mencapai level rendah di $38.88 per barel. Pekan lalu, harga minyak WTI turun 2,5%.

Amerika Serikat melaporkan jumlah tertinggi infeksi virus korona dalam periode dua hari hingga Sabtu, Sementara itu di Perancis jumlah kasus barunya mencapai rekor tertinggi lebih dari 50.000 pada hari Minggu, yang menunjukkan tingkat penyebaran wabah yang memburuk.

Sementara itu dari sisi suplai, Libya National Oil Corp pada hari Jumat akhiri status force majeure terhadap ekspor dari dua pelabuhan utama mereka dengan mengatakan bahwa produksi dapat mencapai 1 juta barel per hari dalam empat pekan, pemompaan minyak yang lebih cepat dari perkiraan banyak analis.

Dari Amerika Serikat, perusahaan energi meningkatkan jumlah rig sebanyak lima menjadi totalnya 287 dalam pekan yang berakhir 23 Oktober, itu adalah yang tertinggi sejak Mei, ungkap perusahaan layanan energi Baker Hughes. Jumlah rig merupakan indikator suplai di masa depan.

RELATED NEWS

Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI