0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 

Harga Minyak Bergerak Turun Seiring Khawatirnya Pasar Terhadap Lonjakan Kasus Virus Korona

Commodity
30 Juli 2020 | 14:44 WIB

Harga minyak bergerak turun pada hari Kamis (30/7) di tengah lonjakan kasus infeksi virus korona di seluruh dunia yang meningkatkan kekhawatiran terhadap kenaikan permintaan minyak yang baru saja terjadi akan tertahan ketika para produsen utama meningkatkan produksi di bulan Agustus. 

Harga minyak West Texas Intermediate (WTI) pada pukul 14:35 WIB terpantau turun 0,9% di level $40.81 per barel setelah sempat turun ke level $40.76 per barel.

Harga minyak WTI sendiri saat ini bergerak di kisaran level yang sama setelah melonjak pada hari Rabu pasca Energy Information Administration melaporkan penurunan tajam yang tak terduga yaitu sebanyak 10.6 juta barel dalam cadangan minyak mentah AS di pekan lalu. 

Namun, pada saat yang sama cadangan bensin dan minyak suling di AS, yang termasuk disel dan minyak pemanas, keduanya naik lebih besar dari ekspektasi untuk adanya penurunan.

Analis dari salah satu bank di Australia mengatakan bahwa ini bukanlah kabar baik, dengan sinyal permintaan masih berjuang untuk tumbuh. 

Sementara itu analis lain mengatakan bahwa pergerakan harga yang bervariasi pada hari Kamis disebabkan kekhawatiran terhadap permintaan dengan meningkatnya kasus infeksi Covid-19 dan meningkatnya prospek untuk kembali diterapkannya kebijakan lockdown.

Jumlah kematian yang disebabkan virus Covid-19 di Amerika Serikat telah melampaui 150.000 jiwa pada hari Rabu. Sementara itu di Brasil, yang menjadi negara dengan tingkat penyebaran paling buruk kedua di dunia,  juga mencatatkan rekor harian baru untuk konfirmasi kasus dan kematian. Dan untuk di Australia juga mereka melaporkan rekor baru untuk kasus ini pada hari Kamis.

RELATED NEWS

Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI