0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 

Harga Minyak Bergerak Turun di Tengah Kegugupan Pasar Menjelang Pertemuan OPEC+

Commodity
30 November 2020 | 14:15 WIB
Harga minyak bergerak turun pada hari Senin (30/11), di tengah kegugupan investor terhadap pertemuan kelompok produsen OPEC+ untuk memutuskan apakah mereka akan memperpanjang waktu pengurangan produksi dalam skala besar untuk menyeimbangkan pasar global, namun harapan terhadap vaksin membantu pergerakan harga minyak yang masih berada di jalur untuk kenaikan yang lebih dari 20 persen di bulan November.

Harga minyak West Texas Intermediate (WTI) pada pukul 14:08 WIB melemah sekitar 2% di level $44.72 per barel setelah sempat menyentuh level terendah sesi di $44.41 per barel.

Harga minyak saat ini berada di jalur untuk kenaikan lebih dari 20% di bulan November, yang menjadi laju kenaikan terbesar bulanan sejak bulan Mei, ditopang oleh harapan untuk tiga vaksin virus korona yang menjanjikan untuk membatasi  penyebaran wabah dan mendukung permintaan bahan bakar.

Analis dan trader juga perkirakan Organization of the Petroleum Exporting Countries (OPEC) dan sekutunya yang termasuk Rusia, yang tergabung dalam kelompok OPEC+, akan menunda kenaikan produksi minyak yang direncanakan untuk tahun depan karena gelombang kedua Covid-19 telah menghantam permintaan bahan bakar global.

OPEC+ sebelumnya sepakat untuk menaikan produksi sekitar 2 juta barel per hari untuk bulan Januari, atau sekitar 2% dari konsumsi global, setelah memangkas suplai ke rekor tertinggi pada tahun ini.

Kelompok ini mengadakan pertemuan awal di hari Minggu kemarin, namun tidak mencapai konsensus pada kebijakan produksi minyak untuk tahun 2021 menjelang pertemuan utama pada hari Senin dan Selasa, ungkap empat sumber dari kelompok OPEC+. Pertemuan akan dimulai pada pukul 20:00 WIB.

RELATED NEWS

Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI