0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 

Harga Emas Bergerak Dekat Level Tinggi 8-Tahun Ddi Tengah Meningkatnya Kasus Covid-19

Commodity
29 Juni 2020 | 19:04 WIB

Harga emas masih bergerak stabil pada hari Senin (29/6), dengan bergerak di dekat level tertinggi delapan tahun yang dicapai pekan lalu dan berada dijalur untuk kenaikan kuartalan terbesar dalam lebih dari empat tahun, karena peningkatan tajam dalam kasus Covid-19 global yang membuat investor gugup.

Harga emas spot pada pukul 18:54 WIB terpantau bergerak di level $1770.83/onz, kurang sekitar $9 dari level tertinggi sejak Oktober 2012 di $1779.31/onz, yang dicapai pada hari Rabu.

Kasus virus Covid-19 telah melonjak tajam di Amerika Serikat dengan negara bagian California memerintahkan untuk adanya penutupan ekonomi pada hari Minggu, dan negara bagian lainnya yaitu Washington menghentikan rencana untuk pembukaan kembali ekonomi. Sementara itu untuk kasus infeksi di negara-negara seperti Brasil dan India juga melonjak tajam.

Penyebaran tanpa henti dari virus Covid-19 telah menurunkan optimisme untuk adanya pemulihan yang cepat pada ekonomi global, dan mengirim indeks saham global ke level terendah dalam dua pekan. 

Emas biasanya digunakan sebagai aset investasi yang aman selama masa ketidakpastian politik dan keuangan.

RELATED NEWS

Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI