0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Yellen Dukung Kenaikan Suku Bunga Tahun Ini

World Economy
23 Juni 2015 | 01:03 WIB

Monexnews - Kenaikan tingkat suku bunga AS akan tepat tahun ini jika perekonomian membaik, menurut Gubernur the Fed Janet Yellen pada hari Jumat. Yelen dalam pidatonya pada Greater Providence Chamber of Commerce, mengatakan bahwa laju kenaikan suku bunga akan bertahap, dan akan memakan waktu beberapa tahun hingga tingkat suku bunga kembali normal. Meski demikian, ia mengatakan bahwa perkiraannya mengindikasikan bahwa kenaikan tingkat suku bunga akan terjadi di tahun ini.

Jika perekonomian terus membaik sesuai perkiraan, menurutku layak untuk mengambil langkah awal untuk menaikkan tingkat suku bunga dan normalisasi kebijakan moneter tahun ini, ucap Yellen. Untuk mendukung langkah tersebut, kita harus melihat adanya pemulihan yang berkepanjangan pada kondisi pasar tenaga kerja, dan the Fed harus cukup yakin bahwa laju inflasi akan kembali menuju 2% dalam jangka menengah, tambahnya.
Yellen membenarkan pelemahan ekonomi belakangan ini, namun mengatakan bahwa perlambatan di kaurtal pertama sebagian besar disebabkan faktor sementara. Ia memperkirakan data ekonomi AS akan membaik dan laju pertumbuhan akan berjalan moderat tahun ini dan selanjutnya, menjelaskan bahwa hambatan pada perekonomian mulai memudar.

(xiang)

Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI