0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Washington Berlakukan Pembatasan Visa Kepada Pejabat Tiongkok Karena Masalah di Xinjiang

World Economy
9 November 2019 | 10:44 WIB
Pemerintahan Presiden Trump telah membelakukan pembatasan visa pada pejabat Tiongkok di tengah berlangsungnya perlakuan kejam terhadap umat muslim minoritas di wilayah Xinjiang. 

Menteri Luar Negeri AS, Mike Pompeo, mengatakan bahwa langkah-langkah tersebut menargetkan para pejabat " yang diyakini bertanggung jawab atas, atau terlibat dalam, penahanan dan perlakuan kejam terhadap kaum Uighur, Kazakh dan kelompok minoritas muslim lainnya di wilayah barat laut Tiongkok, Langkah ini datang setelah Washington pada hari Senin memasukan daftar hitam 28 perusahaan keamanan publik dan perusahaan yang diduga terlibat dalam penjagaan dan penahanan kelompok minoritas, dengan secara efektif membatasi hubungan perusahaan AS untuk melakukan bisnis dengan mereka. 

Diplomat AS dalam pernyataannya mengatakan bahwa Amerika Serikat menyerukan kepada Republik Rakyat Tiongkok untuk segera mengakhiri kampanye penindasan di Xinjiang, dengan membebaskan semua yang ditahan secara sewenang-wenang, dan hentikan upaya untuk memaksa anggota kelompok minoritas muslim Tiongkok yang tinggal di luar negeri untuk kembali ke Tiongkok untuk menghadapi nasib yang tidak pasti. 

Sementara itu Mike Pompeo dalam tweetnya mengatakan bahwa Tiongkok secara paksa telah menahan lebih dari satu juta muslim dalam kampanye brutal dan sistematis untuk menghapus agama dan budaya di Xinjiang.

Langkah ini telah meningkatkan ketegangan antara AS dengan Tiongkok menjelang pertemuan mereka yang dijadwalkan pada hari Kamis (10/10) di Washington. Kegugupan di pasar telah meningkat saat ini meskipun adanya harapan akan tercapainya kesepakatan dagang diantara kedua negara tersebut untuk akhiri perang dagang yang merusak ekonomi.
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI