0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Untuk Keempatkalinya BOJ Kurang Pembelian Obligasi

World Economy
19 Agustus 2018 | 15:01 WIB

Danske Bank mencatat Bank of Japan (BoJ) untuk kesekiankalinya mengurangi pembelian obligasi pemerintah Jepang jatuh tempo panjang pada operasi regulernya Kamis pagi ini.

BoJ memangkas pembelian di segmen obligasi berjangka waktu 10-25 tahun senilai JPY10 miliar dan juga memangkas pembelian obligasi dengan jatuh tempo di atas 25 tahun JPY10 miliar dari JPY70 miliar ke JPY60 miliar. Ini adalah keempat kalinya sejak Mei dimana BoJ memangkas keseluruhan pembeliannya.

Pengurangan pembelian secara luas diperkirakan akan terjadi di pasar dan muncul setelah tekanan substansial pada kurva yield obligasi pemerintah dan reli USDJPY, yang menembus di atas 112 minggu lalu.

Pengurangan pembelian obligasi bisa mengindikasikan mulai bersiapnya BOJ untuk menghentikan stimulus ekonomi untuk memerangi deflasi. Sejauh ini inflasi di Jepang masih jauh dari target BOJ di angka 2%.

Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI