0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Uni Eropa Siap Adakan Pembicaraan Dagang dengan AS

World Economy
16 Mei 2019 | 15:51 WIB

Uni Eropa siap untuk memulai pembicaraan tentang perjanjian perdagangan dengan Amerika Serikat dan bertujuan untuk mencapai kesepakatan sebelum akhir tahun, kata Komisioner Perdagangan Eropa Cecilia Malmstrom, Senin.

UE menyetujui dua bidang untuk negosiasi, ditentang oleh Perancis dengan abstain dari Belgia. Tetapi pertanian tidak dimasukkan, meninggalkan blok 28-negara berselisih dengan Washington, yang bersikeras untuk memasukkan produk-produk pertanian dalam pembicaraan.

Pemungutan suara Uni Eropa memungkinkan Komisi untuk memulai dua set perundingan - satu untuk memotong tarif barang-barang industri, yang lain untuk membuatnya lebih mudah bagi perusahaan untuk menunjukkan produk yang memenuhi standar UE atau A.S.

Malmstrom mengatakan dia sekarang akan menghubungi Perwakilan Dagang AS Robert Lighthizer untuk melihat kapan pembicaraan dapat dimulai.

"Kami siap segera setelah mereka," kata Malmstrom pada konferensi pers. Seorang juru bicara Lighthizer menolak berkomentar.

Tetapi Senator AS Chuck Grassley, ketua Komite Keuangan Senat yang berfokus pada pajak dan perdagangan, mengatakan kesepakatan perdagangan AS-UE yang mengecualikan pertanian akan "tidak mungkin" untuk mendapatkan persetujuan di Kongres AS karena begitu banyak anggota parlemen menginginkan akses pertanian ke Eropa.

Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI