0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Uni Eropa Prediksi Pertumbuhan Ekonomi Akan Berkontraksi 7,5% di Tahun Ini

World Economy
6 Juni 2020 | 17:07 WIB
Komisi Eropa pada hari Rabu mengatakan bahwa pertumbuhan ekonomi Eropa akan berkontraksi 7,5% di tahun 2020 karena pandemi virus korona memberikan guncangan ekonomi terburuk sejak the Great Depressions di tahun 1930an. 

Para eksekutif Uni Eropa telah merilis perkiraan ekonomi terbaru, yang menjadi perkiraan pertama sejak negara-negara di Eropa memperkenalkan kebijakan lockdown untuk hentikan penyebaran virus. Pada bulan Februari  lalu, Komisi eropa memperkirakan pertumbuhan ekonomi Uni Eropa sebesar 1,4% untuk tahun ini. 

Valdis Dombrovskis, wakil presiden untuk urusan ekonomi dalam pernyataannya mengatakan bahwa sementara dampak langsung akan jauh lebih parah bagi ekonomi global daripada krisis  keuangan, kedalaman dampak akan bergantung kepada evolusi pandemi itu sendiri, kemampuan kami saat ini adalah untuk memulai aktivitas ekonomi  dengan aman dan untuk bangkit kembali sesudahnya. 

Pemerintahan di Eropa saat ini sedang mengerjakan rencana untuk mencabut kebijakan lockdown setelah diterapkan dalam beberapa pekan terakhir. Italia, Portugal, Yunani, Jerman dan Austria hanyalah beberapa dari negara-negara yang mencabut beberapa pembatasannya masing-masing.

Namun, dengan pembukaan ekonomi kembali yang terjadi secara  bertahap, berarti aktivitas bisnis mereka secara keseluruhan akan mulai  berdampak dalam beberapa bulan mendatang.

Komisi Eropa saat ini sedang bekerja untuk berikan stimulus lanjutan untuk kawasan ini. Sebuah proposal yang disebut Recovery Fund diperkirakan akan datang dalam beberapa hari kedepan. Paolo Gentiloni, komisioner Eropa, mengatakan bahwa  pendanaan tersebut dapat mencapai 1.5 triliun euro  ($1.62  triliun)
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI