0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Trump Punya "Pengumuman Penting" Terkait Hubungan Dagang dengan China

World Economy
11 2018 | 21:46 WIB

Beberapa saat yang lalu, Presiden AS Donald Trump menuliskan cuitan melalui Twitter bahwa dia akan punya "pengumuman penting" yang akan disampaikan terkait hubungan dagangnya dengan China. Hal ini ia sampaikan setelah beberapa petinggi China dan AS melakukan perbincangan melalui telfon untuk terus melanjutkan negosiasi.

Selain itu, nada optimis dari cuitan Trump juga melanjutkan sinyal positif seperti yang Bloomberg laporkan. Katanya, pemerintah China akan mempertimbangkan untuk memangkas tarif impor mobil dari AS menjadi 15% yang sebelumnya mencapai 40%.

Setelah pertemuan antara kedua presiden saat G20 lalu, Trump dan Xi Jinping memang sepakat untuk terus melakukan negosiasi selama 90 hari ke depan. Setelah hasil pertemuan positif tersebut, Trump bahkan membatalkan kebijakan kenaikan tarif impor tambahan untuk $200 milyar barang China menjadi 25% yang sebelumnya hanya 10%.

Sinyal positif ini akan terus menjadi perhatian para pelaku pasar. Pasalnya, dampak melambatnya perekonomian global masih sering dikaitkan dengan memanasnya hubungan dagang antara AS-China. Bahkan secara data dan fundamental kedua negara tersebut cenderung memperlihatkan penurunan pertumbuhan ekonomi.

Dalam cuitan Trump, dia mengatakan untuk "menantikan" pengumuman penting itu.

Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI