0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Trump Pertimbangkan Perpanjang Deadline Gencatan Perang Dagang Hingga 60 hari

World Economy
14 Maret 2019 | 11:56 WIB

Presiden AS Donald Trump disebutkan sedang mempertimbangkan untuk memperpanjang gencatan perang tarif dengan China sebanyak 60 hari lagi jika kesepakatan perdagangan semakin dekat, Bloomberg News melaporkan Rabu malam.

Trump telah mengancam untuk menaikkan tarif lebih dari $ 200 miliar pada barang-barang Cina dari 10% menjadi 25% mulai 2 Maret jika kesepakatan perdagangan tidak tercapai, tetapi telah menyatakan keterbukaan dalam beberapa hari terakhir untuk memperpanjang batas waktu itu jika pembicaraan dengan China berjalan dengan baik.

Bloomberg melaporkan Trump sedang mempertimbangkan apakah akan mendorong tenggat waktu itu kembali 60 hari dari tanggal 1 Maret agar negosiasi dapat berlanjut. Sebelumnya Rabu, Trump mengatakan kepada wartawan bahwa pembicaraan perdagangan "berjalan sangat baik."

Menteri Keuangan Steve Mnuchin dan Perwakilan Dagang AS Robert Lighthizer memulai putaran baru perundingan dengan para pejabat Cina Kamis di Beijing. Mnuchin mengatakan pada hari Kamis bahwa ia "melihat ke depan" untuk melakukan pembicaraan perdagangan dengan China, ketika kedua pihak memulai pembicaraan tingkat tinggi di Beijing yang bertujuan untuk menyelesaikan perang tarif menjelang tenggat waktu 1 Maret untuk kesepakatan.

Pembicaraan itu, yang dijadwalkan akan berlangsung hingga Jumat, melanjutkan pertemuan tingkat wakil menteri tiga hari yang dimulai sejak Senin yang bertujuan untuk mengerjakan perincian teknis, termasuk mekanisme untuk menegakkan perjanjian perdagangan apa pun.

Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI