0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Trump Menuntut Bantuan Ekonomi pada Fed, Dan Keluhkan Kenaikan Suku Bunga

World Economy
21 September 2018 | 16:58 WIB
Presiden AS Donald Trump mengatakan pada hari Senin dia "tidak senang" dengan Federal Reserve di bawah ditunjuk sendiri, Ketua Jerome Powell, untuk menaikkan suku bunga dan mengatakan bank sentral AS harus berbuat lebih banyak untuk membantunya meningkatkan perekonomian.

Di tengah-tengah sengketa perdagangan internasional, Trump dalam wawancara dengan Reuters juga menuduh Cina dan Eropa memanipulasi mata uang masing-masing.

Presiden Amerika jarang mengecam Fed dalam beberapa dekade terakhir karena kemandiriannya dipandang penting untuk stabilitas ekonomi. Trump telah meninggalkan praktik masa lalu dan mengatakan dia tidak akan malu dari kritik masa depan jika Fed terus menaikkan suku bunganya.

Presiden mengkhawatirkan investor pada Juli ketika dia mengkritik bank sentral AS atas pengetatan kebijakan moneter. Pada hari Senin dia mengatakan Fed harus lebih akomodatif pada suku bunga.

"Saya tidak senang dengan kenaikan suku bunganya, tidak. Saya tidak senang, "kata Trump, mengacu pada Powell. Trump menominasikan Powell tahun lalu untuk menggantikan mantan Ketua Fed Janet Yellen.

Harga saham AS turun setelah komentar Trump ke Reuters dan dollar AS .DXY turun tipis terhadap sejumlah mata uang
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI