0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Trump Mengatakan Pelemahan Yuan Tiongkok Adalah Manipulasi Mata Uang

World Economy
5 September 2019 | 21:52 WIB
Presiden Donald Trump mengatakan bahwa pelemahan terbaru yuan adalah manipulasi mata uang dan Trump ingin Federal Reserve bertindak untuk melawan tindakan Tiongkok tersebut.

Tiongkok menjatuhkan harga mata uang mereka ke level terendah baru, twit Trump pada hari Senin. "Ini disebut manipulasi mata uang. Apakah Anda mendengarkan Federal Reserve? Ini adalah pelanggaran besar yang akan sangat melemahkan Tiongkok dari waktu ke waktu! "

Komentar Trump muncul setelah Tiongkok menanggapi ancaman presiden untuk menaikkan tarif impor barang senilai $ 300 miliar dari Tiongkok, membiarkan yuan jatuh ke level terlemah dalam lebih dari satu dekade dan meminta perusahaan milik negara untuk menangguhkan impor produk pertanian A.S.

Kicauan presiden AS menunjukkan bahwa dia terus mendorong bank sentral AS untuk melonggarkan kebijakan moneter untuk melawan dan menginstruksikan Departemen Keuangan untuk secara langsung melakukan intervensi untuk melemahkan greenback.

The Fed menurunkan suku bunga seperempat poin pekan lalu sebagai tanggapan terhadap prospek global yang semakin gelap dan ketidakpastian yang disebabkan oleh perang perdagangan Trump, dan mengisyaratkan pintu terbuka untuk langkah lebih lanjut jika diperlukan.
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI