0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Trump Mengatakan Kesalahan Besar Jika Iran Mencoba Melawan AS

World Economy
14 Juni 2019 | 11:11 WIB
Presiden AS Donald Trump memperingatkan pada hari Senin Iran akan "sangat menderita" jika ia menargetkan kepentingan AS setelah Washington mengerahkan kapal induk dan lebih banyak jet tempur pada saat meningkatnya ketegangan dengan Teheran.

"Kita akan melihat apa yang terjadi dengan Iran. Jika mereka melakukan sesuatu, itu akan menjadi kesalahan yang sangat buruk, "kata Trump kepada wartawan di Gedung Putih. "Jika mereka melakukan sesuatu, mereka akan sangat menderita."

Komentar Trump muncul setelah Uni Emirat Arab melaporkan empat kapal komersial telah disabotase pada hari Minggu di dekat emirat Fujairah di luar Selat Hormuz. Iran berusaha menjauhkan diri dari insiden itu.

Washington menarik diri  tahun lalu dari pakta 2015 antara Iran dan kekuatan global yang bertujuan mengekang  rencana nuklir Teheran. Sejak itu, Amerika Serikat telah menjatuhkan sanksi terhadap Iran, dengan mengatakan negara itu ingin mengurangi ekspor minyaknya menjadi nol.

Sekretaris Negara AS Mike Pompeo membatalkan perjalanan ke Moskow pada hari Senin dan berhenti di Brussels untuk berbagi informasi tentang "meningkatnya" ancaman dari Iran dengan sekutu Eropa dan pejabat NATO, kata perwakilan khusus AS untuk Iran.


Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI