0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Trump Akhiri Shutdown Terpanjang Sepanjang Masa

World Economy
28 Februari 2019 | 10:48 WIB

Pada Sabtu lalu (26/01) Presiden AS Donald Trump membuka kembali sebagian pemerintah yang sempat tutup selama 34 hari. Per tanggal 28 Januari 2019, shutdown pemerintah AS secara resmi berakhir. Untuk informasi, meski hanya sebagian, namun shutdown pemerintah kali ini merupakan yang terpanjang sepanjang sejarah.

Shutdown ini berakhir meski proposal anggaran benteng Meksiko tidak diberikan. Sebelumnya, Trump sempat mengancam akan melakukan shutdown pemerintah sampai proposal anggaran disetujui. Shutdown ini sebelumnya meningkatkan kekhawatiran para pelaku pasar karena hal tersebut dapat berpengaruh pada kondisi perekonomian AS.

Pasalnya, perang dagang yang sedang berjalan antara AS-China sudah memberikan dampak pada perekonomian China. Sehingga membuat perekonomian China membukukan perlambatan yang palinig dalam selama hampir 30 tahun terakhir sejak tahun 1990. Meski begitu, terdapat harapan positif para pelaku pasar karena kedua negara dijadwalkan akan bertemu pada 30-31 Januari mendatang.

China, yang diwakili oleh wakil perdana menterinya akan datang ke AS dan melakukan perbincangan dagang bersama Menteri Keuangan AS Steven Mnuchin.

Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI