0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Demi Menopang Ekonominya, Tiongkok Pangkas Biaya Pinjaman Dengan Acuan Baru

World Economy
20 September 2019 | 14:02 WIB
Seperti yang diperkirakan pasar, Tiongkok menurunkan suku pinjaman baru pada hari Selasa di tengah bank sentral negara tersebut memulai reformasi suku bunga baru yang dirancang untuk menurunkan biaya pinjaman perusahaan. 

Namun pengurangan kecil dalam Loan Prime Rate (LPR), yang dirubah dengan menghitung dari kontribusi harga dari bank-bank tertentu, mencerminkan keengganan para pemberi pinjaman untuk menurunkan suku bunga pinjaman tersebut. Langkah tersebut telah memicu harapan bahwa Beijing akan perlu mengambil langkah yang lebih banyak untuk mendorong biaya pinjaman yang lebih rendah di tengah ekonomi yang sedang kesulitan. 

Pengurangan moderat dalam tingkat pinjaman datang setelah People Bank of China (PBOC) pada hari Sabtu lalu menetapkan acuan pinjaman LPR baru untuk pinjaman bank baru untuk sektor rumah tangga dan pebisnis, menggantikan suku bunga pinjaman satu tahun bank sentral yang sudah ada. 

Tingkat LPR baru satu tahun saat ini ditetapkan di level 4.25%, turun 6 basis poin dari sebelumnya 4.31%. Itu 10 basis poin lebih rendah dari suku bunga pinjaman satu tahun saat ini oleh PBOC.
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI