0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Tiongkok Mulai Membeli Minyak untuk Cadangan Negara Setelah Dilanda Pandemi Korona

World Economy
2 Mei 2020 | 16:38 WIB
Tiongkok berencana membeli minyak untuk cadangan daruratnya setelah jatuhnya ekonomi karena pandemi Korona, menurut orang-orang yang mengetahui masalah ini.

Negara pengimpor terbesar dunia mengambil keuntungan dari penurunan 60% tahun ini untuk membeli pada harga yang lebih murah untuk persediaannya, spekulasi yang cukup besar di pasar minyak karena keengganan pemerintah untuk mengeluarkan informasi tentang pembentukan, ukuran atau penggunaannya.

Beijing telah meminta lembaga pemerintah untuk segera mengoordinasikan tangki pengisian, menurut sebuah laporan, meminta untuk tidak diidentifikasi karena masalah ini bersifat rahasia. Selain cadangan milik negara, itu mungkin digunakan komersial untuk penyimpanan juga, sementara juga mendorong perusahaan untuk mengisi tangki mereka sendiri, kata mereka.

Target awal adalah untuk menyimpan stok pemerintah setara dengan 90 hari impor bersih, yang dan mungkin akan memakan waktu lebih lama hingga 180 hari ketika termasuk cadangan komersial.

Impor bersih minyak dalam sembilan puluh hari adalah sekitar 900 juta barel, menurut data yang dikumpulkan oleh Bloomberg. Sementara ukuran cadangan negara Tiongkok saat ini tidak diketahui, dan Beijing dapat menggunakan metode berbeda untuk menghitung impor bersih, para pedagang minyak dan analis memperkirakan jumlah Tiongkok dapat membeli 80 juta hingga 100 juta barel tambahan selama tahun berjalan.

Pada saat penulisan harga minyak berada pada kisaran $22.20 per barel, harga minyak berpotensi melanjutkan kenaikan menguji level resisten selanjutnya di $23.00 per barel.  
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI