0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Tiongkok Mendesak Trump Untuk Hapus Lebih Banyak Tarif Dalam Kesepakatan Dagang Fase Pertama

World Economy
5 Desember 2019 | 10:19 WIB
Tiongkok kini sedang berusaha mendorong Presiden Amerika Serikat Donald Trump untuk menghapus lebih banyak tarif yang telah dijalankan pada bulan September sebagai bagian dari kesepakatan dagang AS-Tiongkok "fase pertama", ungkap orang yang familiar dengan negosiasi tersebut. 

Kesepakatan dagang, yang mungkin akan ditandatangani pada akhir bulan ini oleh Trump dan Xi Jinping di lokasi yang belum ditentukan, diperkirakan akan mencakup janji AS untuk membatalkan kenaikan tarif yang dijadwalkan pada 15 Desember dengan nilai sekitar $156 miliar pada barang-barang impor Tiongkok, yang termasuk ponsel, laptop, komputer dan mainan.

Seorang pejabat AS mengatakan bahwa nasib tarif pada tanggal 15 Desember sedang dipertimbangkan sebagai bagian dari negosiasi dan kemungkinan dalam penandatangan bulan ini.

Sementara itu narasumber lainnya mengatakan bahwa negosiator Tiongkok ingin Washington hapus kenaikan tarif sebesar 15% untuk senilai $125 miliar yang mulai berlaku pada 1 September. Mereka juga mencari cara untuk hilangkan kenaikan tarif sebelumnya yang sebesar 25% untuk sekitar $250 miliar dari impor mesin dan semikonduktor untuk furnitur.

Seorang yang mengetahui posisi negosiasi Beijing mengatakan bahwa Tiongkok akan terus menekan Washington untuk "menghapus semua tarif dengan segera."

Permintaan Tiongkok untuk menghapus tarif impor pada tanggal 1 September sebelumnya dilaporkan oleh Politco. Surat kabar The Financial Times juga melaporkan bahwa Gedung Putih mempertimbangkan apakah akan menurunkan tarif 1 September, yang termasuk pakaian, televisi layar datar, pengeras suara dan headphone bluetooth.
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI