0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Tiongkok Mendesak AS Untuk Hapus Sanksi Dan Berhenti Menuduh Lakukan Pelanggaran HAM

World Economy
9 November 2019 | 11:00 WIB
Kementerian Perdagangan Tiongkok pada hari Rabu (9/10) mengatakan bahwa mereka "sangat mendesak" Amerika Serikat untuk tetap menjauh dari masalah-masalah domestik di Tiongkok. Respon ini datang setelah Gedung Putih memasukan sejumlah perusahaan Tiongkok dalam daftar hitam atas dugaan pelanggaran hak asasi manusia terhadap minoritas muslim di wilayah Xinjiang. 

Juru bicara kementrian dalam pernyataannya mengatakan bahwa kami sangat mendesak AS untuk segera berhenti membuat pernyataan yang tidak bertanggung jawab tentang masalah Xinjiang dan berhenti untuk ikut campur tangan dalam urusan dalam negeri Tiongkok, dan hapus nama perusahaan Tiongkok yang relevan dari daftar hitam segera mungkin. 

Juru bicara tersebut juga mengatakan bahwa Tiongkok akan mengambil langkah penting yang diperlukan untuk secara tegas melindungi kepentingan Tiongkok sendiri. 

Komentar ini datang setelah ketegangan antara AS dengan Tiongkok meningkat menjelang pertemuan dagang kedua negara pada pekan ini. Amerika Serikat pada hari Senin telah melarang 28 perusahaan Tiongkok untuk bekerja sama dengan perusahaan Amerika Serikat tanpa izin dari pemerintah karena masalah hak asasi manusia. 

Pemerintahan Trump juga selanjutnya berikan pembatasan pemberian visa kepada pejabat-pejabat Tiongkok, yang diyakini bertanggung jawab atas, atau terlihat dalam penahanan dan perlakuan kejam terhadap kelompok minoritas muslim di Xinjiang.
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI