0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Tiongkok Kritik Campur Tangan AS Setelah Senat Loloskan RUU HAM Dan Demokrasi Hong Kong

World Economy
20 Desember 2019 | 14:48 WIB
Kementrian luar negeri Tiongkok pada hari Rabu mengkritik AS setelah Senat dengan suara bulat mengeluarkan RUU yang mendukung para pendemo di Hong Kong. 

Berdasarkan pernyataan online dalam bahasa Tiongkok, juru bicara kementrian luar negeri Geng Shuang mengatakan bahwa Undang-undang Hak Asasi Manusia dan Demokrasi Hong Kong telah menganggu urusan dalam negeri Tiongkok. Tiongkok sangat mengecam dan dengan tegas menentang tindakan campur tangan tersebut. ucap Geng setelah beberapa RUU tersebut disahkan. 

RUU tersebut saat ini dilanjutkan ke DPR, yang sudah disetujui RUU versi sendiri di bulan Oktober. Kedua lembaga Kongres harus menuntaskan perbedaan antara RUU mereka sebelum dikirim ke Presiden Donald Trump. 

Majelis Tinggi Kongres juga mengeluarkan RUU terpisah yang melarang ekspor amunisi tertentu ke polisi Hong Kong. 

Hong Kong sendiri adalah bekas jajahan Inggris dan kembali ke pemerintahan Tiongkok pada tahun 1997. Sebagai wilayah pemerintahan khususu Tiongkok, kota ini beroperasi di bawah stuktur "satu negara, dua sistem", yang memberikan kebebasan hukum dan ekonomi kepada penduduknya yang tidak seperti di Tiongkok. 

Kementrian luar negeri Tiongkok dalam pernyataannya mengatakan bahwa pihaknya telah membuat pernyataan yang tegas kepada seorang pejabat di kedutaan Amerika Serikat pada hari Rabu setelah RUU yang diusulkan di sahkan oleh Senat.
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI