0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Tiongkok Ingin Meminta AS Hapus Kenaikan Tarif Impor Untuk Timbal Balik Pembelian Produk Pertanian AS

World Economy
25 November 2019 | 14:52 WIB
Pejabat perdagangan tinggi Amerika Serikat dan Tiongkok akan membahas rencana pada hari Jumat untuk Tiongkok membeli lebih banyak produk-produk pertanian AS, namun sebagai imbalannya, Beijing akan meminta pembatalan beberapa tarif AS yang direncanakan dan yang berlaku saat ini pada impor barang-barang Tiongkok, ungkap narasumber yang mengatakan kepada Reuters. 

Perwakilan Dagang AS, Robert Lighthizer, Menteri Keuangan AS, Steven Mnuchin, dan Wakil Perdana Menteri Tiongkok Liu He akan berbicara melalui telepon pada hari Jumat, dalam upaya terbaru untuk menenangkan perang dagang yang telah berlangsung selama 16 bulan terakhir yang telah mengguncang pasar keuangan, menganggu rantai pasokan dan memperlambat pertumbuhan ekonomi global. 

Saat ini kedua belah pihak sedang bekerja untuk mencoba menyetujui kesepakatan dagang "fase pertama' yang diumumkan oleh Presiden Donald Trump pada tanggal 11 Oktober lalu. 

Sejauh ini, Trump telah menyetui pembatalan kenaikan tarif sebesar $250 miliar pada tanggal 15 Oktober sebagai bagian dari pemahaman yang dicapai pada pembelian produk pertanian, peningkatan akses ke pasar jasa keuangan Tiongkok, meningkatkan perlindungan untuk hak kekayaan intelektual dan pakta mata uang. 

Namun untuk mengunci kesepakatan tersebut, Beijing diperkirakan akan meminta Washington untuk menghapus rencana kenaikan tarif barang-barang Tiongkok sebesar $156 miliar, yang termasuk ponsel, laptop, komputer dan mainan pada tanggal 15 Desember nanti, ungkap dua orang sumber dari AS kepada Reuters. 

Beijing juga kemungkinan akan meminta penghapusan tarif sebesar 15% yang diterapkan pada tanggal 1 September lalu untuk sekitar $125 miliar pada barang-barang Tiongkok, ungkap salah seorang narasumber. Trump telah menaikan tarif di bulan Agustus setelah gagalnya pembicaraan dagang, yang secara efektif menetapkan hukuman terhadap semua impor AS dari Tiongkok untuk sebesar $550 miliar.
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI