0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Tiongkok Ingin Adakan Negosiasi Dagang Kembali Sebelum Setujui Kesepakatan Dagang Fase Pertama Dengan AS

World Economy
15 November 2019 | 10:02 WIB
Mengutip dari CNBC, dilaporkan bahwa seorang narasumber yang mengatakan kepada wartawan CNBC Kayla Tausche bahwa Tingkok menginginkan adanya negosiasi kembali sebelum menandatangani apa yang disebut oleh Presiden Donald Trump pada pekan lalu yaitu fase pertama dari kesepakatan dagang diantara kedua negara.

Ini masih belum jelas apakah pembicaraan dagang tambahan akan dilakukan di Washington atau Beijing, namun delegasi Tiongkok yang dipimpin oleh Wakil Perdana Menteri Liu He dapat dikirim kembali sebelum akhir bulan untuk menyelesaikan fase pertama dari perjanjian perdagangan.

Bloomberg News menjadi media pertama yang melaporkan berita tersebut dan mengatakan dalam laporannya bahwa Tiongkok juga ingin Amerika Serikat membatalkan kenaikan tarif yang dijadwalkan untuk bulan Desember. 

Tiongkok dan AS telah mengadakan pembicaraan dagang di Washington pada pekan lalu yang berakhir dengan Trump mengatakan bahwa kedua belah pihak mencapai "kesepakatan fase pertama yang substansial". Sebagai bagian dari kesepakatan, Tiongkok akan mengatasi masalah kekayaan intelektual yang diminta oleh AS dan membeli produk pertanian AS untuk senilai $40-$50 miliar. Sebagai gantinya, AS sepakat untuk menunda kenaikan tarif yang seharusnya berjalan di pekan ini. 

Namun, ketika Trump menyebut bahwa negosiasi tersebut sebagai keberhasilan, media pemerintah Tiongkok mengatakan bahwa "kemajuan yang substansial" telah dibuat. Namun, mereka mengatakan kesepakatan fase pertama hanya sedikit menyebutkan pembelian produk pertanian AS. 
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI