0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Tiongkok Balas Kebijakan Dagang Presiden Trump, Naikan Tarif Impor Barang-Barang AS Senilai $75 Miliar

World Economy
23 September 2019 | 20:06 WIB
Tiongkok pada hari Jumat mengatakan bahwa mereka akan menerapkan kenaikan tarif impor terhadap barang-barang AS sebesar $75 miliar dan melanjutkan pajak pada mobil-mobil Amerika.

Dewan Negara Tiongkok mengatakan bahwa mereka memutuskan untuk menaikan tarif berkisar mulai 5% hingga 10% pada barang-barang AS sebesar $75 miliar dalam dua tahap yang efektif pada tanggal 1 September dan 15 Desember. 

Mereka juga mengatakan bahwa kenaikan tarif sebesar 25% akan diterapkan pada mobil-mobil AS dan untuk komponen serta suku cadang akan dinaikan tarifnya sebesar 5%, yang mana itu akan mulai efektif pada tanggal 15 Desember. Sebelumya Tiongkok telah hentikan tarif ini di bulan April.

Dewan Negara Tiongkok dalam pernyataannya di hari Jumat mengatakan bahwa dalam merespon langkah terbaru dari AS, maka kami terpaksa untuk melakukan aksi balasan. 

Mereka juga mengatakan bahwa pihak Tiongkok berharap bahwa AS akan terus mengikuti konsensus dari pertemuan di Osaka lalu, dan kembali ke jalur konsultasi yang benar dan menyelesaikan perbedaan yang ada, serta bekerja keras dengan Tiongkok untuk akhiri friksi dagang dan ekonomi. 

Kedua belah pihak, yaitu AS dan Tiongkok dijadwalkan akan mengadakan pembicaraan dagang pada awal bulan depan di Washington setelah diskusi mereka pada bulan Juli lalu di Shanghai
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI