0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Tiongkok Abaikan Kebijakan Tarif Baru Trump, Lebih Fokus Menopang Pertumbuhan Ekonomi Domestik

World Economy
2 Oktober 2019 | 14:49 WIB
Tiongkok abaikan eskalasi perang tarif terbaru dari Presiden AS Donald Trump, dengan media pemerintah sinyalkan bahwa pemerintah siap untuk menghadapi gejolak ekonomi di tengah belum adanya kemajuan untuk selesaikan kebuntuan yang masih terjadi. 

Editorial dan komentar-komentar sejak pemerintahan Trump mengenakan tarif sekitar $110 miliar pada barang impor Tiongkok pada hari Minggu telah berfokus pada dampak bahwa kenaikan terbaru pada barang-barang yang diproduksi di Tiongkok akan berdampak pada konsumen AS. Pada Minggu malam, Dewan Negara atau kabinet, merilis pernyataan yang berjanji untuk meningkatkan dukungan ekonomi jika diperlukan. 

Para pejabat Tiongkok hingga saat ini belum berikan sinyal yang jelas bahwa mereka bermaksud untuk melaksanakan rencana negosiasi langsung di Washington pada bulan ini, sebuah pertemuan yang direncana sebelum diaktifkannya kenaikan tarif impor oleh masing-masing. Hanya ada beberapa detail yang didedikasikan untuk perang dagang pada hari Senin, dan ada sedikit bukti perubahan sikap. 

Editorial China Dail,y berargumen bahwa sudah saatnya pemerintah AS mempertimbangkan kembali langkah-langkah perlawanan oleh Tiongkok yang akan berikan dampak buruk. Bekerja untuk mengamankan kesepakatan perdagangan akan menjadi pendekatan yang lebih bermanfaat.
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI