0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Tiongkok : Rumor Yang Beredar Diluar Mengenai Negosiasi Dagang Dengan AS Tidak Akurat

World Economy
21 Desember 2019 | 17:36 WIB
Ekspektasi pasar saat ini membaik untuk adanya kesepakatan dagang fase pertama antara AS dengan Tiongkok, meskipun belum ada kejelasan tentang kapan pemimpin kedua negara untuk menyegel kesepakatan tersebut. 

Juru bicara kementrian luar negeri Tiongkok, Gao Feng, dalam konfrensi pers reguler pada hari Kamis mengatakan bahwa Tiongkok bersedia, atas dasar kesetaraan dan saling menghormati dengan AS, untuk bekerja sama untuk menyelesaikan dengan benar bidang-bidang yang menjadi perhatian bersama untuk mencapai kesepakatan dagang fase pertama. 

Gao juga mengatakan bahwa bahwa "rumor-rumor yang beredar diluar" tentang pembicaraan dagang tidak akurat, dan tercatat bahwa kedua delegasi perdagangan tetap dalam komunikasi yang erat. 

Mengutip laporan Reuters, sebelumnya dilaporkan bahwa kesepakatan dagang fase pertama antara AS dengan Tiongkok mungkin tidak akan selesai sampai tahun depan karena Beijing mendesak pengurangan tarif yang lebih besar dan pemerintahan Presiden Trump mendorong balik dengan meningkatkan tuntutan mereka terhadap Tiongkok.

Sementara itu dalam laporan Bloomberg dilaporkan bahwa kepala negosiator dagang Tiongkok, Liu He mengatakan pada pidato makan malam hari Rabu bahwa dia sangat optimis tentang perjanjian perdagangan fase pertama dengan AS. Laporan tersebut menambahkan bahwa Liu mengatakan kepada hadirin bahwa "dia binggung' oleh tuntutan AS, namun tetap yakini bahwa perjanjian fase pertama dapat dicapai.
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI