0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Tingkat Pengangguran AS Turun Ke Level Rendah 50-Tahun, Namun Jumlah Tenaga Kerja Hanya Naik 136.000 di Periode September

World Economy
4 November 2019 | 19:49 WIB
Departemen tenaga kerja AS pada hari Jumat melaporkan bahwa tingkat pengangguran di Amerika Serikat turun ke level terendah dalam 50 tahun di periode September meskipun jumlah penambahan tenaga kerja diluar sektor pertanian hanya meningkat 136.000.

Tingkat pengangguran turun 0.2% menjadi 3.5%, level tersebut menyamai level yang terakhir terlihat di Desember 1969. Tingkat ukuran yang lebih luas yang mencakup pekerja yang putus asa dan menganggur juga turun, turun sebesar 0.3% menjadi 6.9%, menyamai level terendah hampir 19 tahun dan hampir mendekati level terendah sepanjang masa di level 6.8%.

Selain itu, tingkat pengangguran untuk orang Amerika Latin juga mencapai rekor terendah, dan untuk warga campuran Amerika-Afrika bertahan di level terendah sepanjang masa. 

Pada saat yang sama, ekonomi melihat pertumbuhan bulanan jumlah pekerja melambat. Jumlah kenaikan tenaga kerja di luar sektor pertanain tidak mencapai ekspektasi pasar untuk level 145.000.

Data lainnya yaitu tingkat upah rata-rata per jam juga hasilnya mengecewakan, dengan tidak ada peningkatan untuk level bulanan dan hanya naik 2.9% untuk tingkat tahunan di periode September, ini adalah pertumbuhan terendah sejak Juli 2018. 

Perilisan ini datang di tengah ketidakpastian pada ekonomi, dengan meningkatnya eskalasi ketakutan bahwa pelemahan di luar negeri akan berimbas ke Amerika Serikat dan dapat memicu resesi. Pembacaan di awal pekan ini menunjukan bahwa masih berlanjutnya kontraksi di sektor manufaktur dan penurunan tajam dalam jumlah yang lebih besar di industri jasa.
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI